Cara Memilih Tempat Sampah yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda


Fungsi tong sampah fiberglass memang hanya sekedar untuk membuang sampah. Sebagian orang banyak yang tidak menghiraukan bentuk, jenis, bahkan saat ini sering kita jumpai kalau kardus besar digunakan untuk tempat pembuangan sampah. 

Kalau melihat apa yang terjadi di masyarakat, apa pun bentuknya tempat pembuangan sampah dapat berupa apa saja. Kita ketahui bersama kalau sesuatu yang kotor memang sudah tidak lagi dipakai dan pasti akan dibuang.

Walau dipinggirkan fungsinya, kini banyak fasilitas publik atau perkotaan yang keberadaan tempat sampah menjadi sesuatu yang sangat penting. Fungsinya begitu vital, untuk menjaga kebersihan kota. 

Kita ketahui bersama kalau sampah dibiarkan menumpak akan mendatangkan resiko yang sangat besar. Mulai dari selokan tersumbat, sarangnya berbagai penyakit, menimbulkan bau yang tak sedap, sampai terjadi banjir besar.

Tips memilih tempat sampah

Mulai dari bentuk tempat sampah yang dapat diinjak, tempat sampah mobil atau sekedar tong tanpa ada penutupnya. Terdapat satu cara yang sangat simple sebelum memilih tong sampah. Kuncinya adalah pilihlah tong sampah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut ini penjelasannya :

a.       Menentukan besar kecil
Sebelum membeli jenis tong sampah yang akan anda beli, silahkan menentukan mau ditempatkan di ruangan mana. Hal ini bertujuan agar ukuran yang anda pilih sesuai dengan ukuran standar. Apabila tong sampahnya terlalu besar maka akan menjadi pusat perhatian dan sampah akan menumpuk. Tentu ruangan akan terkesan lebih kotor dan berantakan.

b.      Memilih bahan yang berkualitas
Keberadaan barang yang satu ini memang sering kali diabaikan. Namun anda tidak ingin membeli barang ini karena mudah rusak. Maka silahkan membeli tong sampah yang memiliki kualitas yang bagus. 

Sehingga kualitas yang bagus membuat tong sampah tidak mudah rusak dan bocor. Untuk ruangan yang kecil seperti ruang kerja, ruang tidur sebaiknya anda memilih tong sampah yang berbahan plastik. 

Untuk ruangan yang memiliki resiko kotor tinggi silahkan memilih tong sampah yang lebih besar dan bahannya berkualitas agar tidak mudah rusak.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai cara memilih tempat sampah yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kita semua dan tetap menjaga kebersihan agar ruangan rumah tetap bersih serta terhindar dari penyakit.

Share: