Menghaluskan Kulit Kaki Dengan Bahan Kopi

Kulit yang sehat dan terawat memang menjadi idaman bagi setiap orang khususnya kaum perempuan. Tubuh dan wajah adalah bagian terpenting yang selalu menjadi perhatian bagi mereka dalam perawatan. Namun terkadang mereka bisa saja melupakan bagian terpenting lainnya seperti kulit pada daerah kaki.

Umumnya perawatan yang paling dominan dilakukan hanyalah area wajah dan tubuh. Sebenarnya menjaga kesehatan dan kelembapan kulit kaki tidak kalah penting ketika merawat kesehatan wajah dan tubuh.

Kulit kaki umumnya sangat rentan dan kasar, kering apalagi dikala musim hujan tiba. Tumit kita sering kali mengalami pecah-pecah akibat nutrisi yang didapat masih belum terjaga kemaksimalannya. Tidak hanya wajah dan tubuh saja yang memerlukan nutrisi tetapi kulit pada bagian kaki pun perlu dijaga kehalusan dan kesehatannya.

Namun karena kesibukan dan padatnya jadwal sehari-sehari, terkadang kaum perempuan tidak sempat untuk merawat kesehatan kulit kaki. Hidup konsumtif akan hal-hal yang lebih instan membuat mereka lebih menjatuhkan pilihan pada perawatan salon dan spa. 

Padahal jika dapat meluangkan waktu sedikit saja, mereka tidak perlu harus pergi ke salon ataupun spa selama berjam-jam hanya untuk perawatan.

Untuk merawat kesehatan dan kehalusan kulit kaki sebenarnya tidaklah sulit dan cukup efisien. Tidak harus menguras kocek dalam-dalam karena dengan menggunakan cara-cara alami pun hasilnya akan sepadan seperti kita mengunjungi salon ataupun spa.

Bahan-bahan yang digunakan pun sekiranya sangat aman dan non alkohol. Menghaluskan kulit kaki dapat menggunakan bahan-bahan seperti kopi, susu, lotion, minyak zaitun serta air hangat. Lalu bagaimana cara pengaplikasiannya? Jangan khawatir, berikut ini ada cara pengaplikasian Menghaluskan Kulit Kaki Dengan Bahan Kopi beserta cara pembuatan masker kopinya. 

Simak ulasan lengkapnya daru supplier pratista beauty care berikut ini.

Cara pembuatannya sangat mudah yaitu campurkan 3 sendok kopi dengan 1 sendok makan minyak zaitun, 5 sendok lotion yang telah didinginkan dalam lemari es. Kemudian aduk hingga tercampur rata semua bahan tadi.

Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu sediakan baskom yang berisi air hangat lalu campurkan dengan susu cair. Aduk hingga bercampur rata kemudian mulailah dengan menscrub kulit kaki dengan bahan kopi yang disediakan. Scrub secara merata dan perlahan lalu mulailah untuk menggosok-gosok sedikit agar kotorannya dapat terangkat. Pijat secara perlahan agar proses kelembaban kulit tetap terjaga dengan baik.

Lakukan hal tersebut secara berulang kali, tidak dianjurkan untuk menggosok kulit dengan cara yang kasar sebab akan menghilangkan struktur kulit yang halus. Diamkan selama beberapa menit lalu masukkan kaki ke dalam baskom yang telah terisi dengan air hangat dan susu cair.

Lakukan pembilasan secara perlahan dan merata pada setiap area yang telah dilumuri dengan scrub. Rendam kulit kaki sebentar saja agar efek pemberian nutrisi meresap kedalam pori-pori kulit. 

Lakukan tips Menghaluskan Kulit Kaki Dengan Bahan Kopi tersebut 1 minggu dua kali dan dapatkan kaki yang halus serta terjaga kelembapannya dengan khasiat kopi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share: