Trik Menyimpan Sprei Agar Tidak Berbau Apek dan Berjamur


Pernahkah anda mengalami sprei anda berbau apek dan berjamur saat di simpan di dalam lemari? Bila anda pernah mengalami hal tersebut maka kemungkinan anda salah dalam menyimpan sprei tersebut. 

Terlebih semakin banyak sprei dan selimut yang anda miliki maka menyimpannya juga semakin sulit. Agar sprei lebih awet bebas bau apek dan jamur maka biasakan menyimpan sprei secara tepat.

Menyimpan sprei secara tepat tidak hanya sekedar dilipat lalu dimasukkan ke dalam lemari. Tetapi ada hal-hal penting lainnya yang sebaiknya perlu anda perhatikan. Berikut akan dijelaskan trik menyimpan sprei agar tidak berbau apek dan berjamur yang bisa anda praktikkan.

1.      Sebelum sprei disimpan sebaiknya anda harus memastikan bahwa sprei tersebut sudah dalam kondisi yang benar-benar kering. Hal ini penting dilakukan supaya sprei tidak berjamur maupun apek. Bila sprei anda masih terasa lembab sebelum disimpan sebaiknya angin-anginkan terlebih dahulu.

2.      Pilahlah sprei anda berdasarkan ukuran, motif serta warnanya. Jika ada sprei anda yang sudah mulai rusak dan tidak bisa terpakai maka silakan singkirkan agar tidak menodai sprei lainnya.

3.      Simpanlah sprei dari supplier sprei murah dengan melipatnya secara rapi ke dalam lemari anda. Pastikan lemari dalam kondisi kering serta bebas lembab. Hindari pula menyimpan sprei di dalam lemari plastik karena akan lebih mudah berjamur dan lembab.

4.      Agar kain sprei anda tidak menguning maka silakan lapisi bagian permukaan sprei memakai acid free tisu paper sebelum nantinya sprei tersebut disimpan ke dalam lemari. Bila diperlukan silakan tempelkan pewangi pakaian supaya sprei tidak berbau dan tetap wangi.

5.      Jika anda mempunyai sprei dengan ukuran yang berbeda dalam jumlah banyak maka berilah label pada masing-masing sprei sesuai ukurannya. Cara ini akan mempermudah anda untuk mencari sprei yang anda butuhkan. Selin itu lipat menjadi satu antara sprei dan sarung bantal agar tidak tercecer. Lipatlah dengan rapi agar mudah disimpan di dalam lemari.

Demikianlah penjelasan mengenai trik menyimpan sprei supaya tidak berbau apek dan berjamur yang bisa anda praktikkan. Melalui penjelasan di atas kini sprei kesayangan anda dijamin bebas apek dan jamur selama anda simpan sesuai dengan trik yang sudah disampaikan di atas. 

Share: