Tips Berbelanja Tas Wanita Online Via Shopee

Berbelanja kebutuhan fashion seperti tas wanita akan lebih puas apabila dilakukan secara langsung karena dapat meminimalisir ketidakpuasan terhadap tas yang dibeli. Namun di zaman serba online seperti sekarang ini, kebiasan berbelanja online dinilai lebih praktis, dan lebih banyak dilakukan para wanita terutama mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang. Meski demikian, ada beberapa tips bagi anda yang ingin berbelanja tas secara online, agar meminimalisir kekecewaan atau rasa tidak puas setelah anda memegang tas yang anda beli secara online.

Tips Berbelanja Tas Wanita Online Di Shopee

Di sini kami akan merekomendasikan anda untuk berbelanja tas wanita via marketplace Shopee. Ada beberapa kelebihan saat anda beli tas wanita online via salah satu marketplace besar di Indonesia, diantaranya adalah anda dapat bertransaksi dengan lebih aman, dibanding dengan bertransaksi online via yang lainnya. Meski demikian, ketelitian mutlak diperlukan saat anda berbelanja online. Berikut beberapa tips berbelanja tas wanita online via shopee:


1. Jika anda telah menginstall aplikasi shopee di ponsel anda, maka langkah berikutnya adala mencari model tas yang anda inginkan. Bisa dengan mengetikan kata kunci ataupun dengan langsung mengklik kategori tas wanita dan sub kategorinya. Jika anda sudah tahu model tas yang ingin dibeli, lebih baik mengetikan langsung nama atau model tasnya. Misalnya “doctor bag jelly”.

2. Salah satu kelebihan berbelanja di marketplace seperti shopee, anda akan dapat mengetahui harga pasaran produk yang ingin anda beli, dalam hal ini produk tas wanita, sehingga anda tidak akan mendapatkan harga yang kemahalan. Setelah shopee menampilkan model tas yang anda cari, silahkan short tombol terlaris. Di 10 hasil teratas, biasanya akan menampilkan produk dengan yang relatif lebih rendah di bandingkan dengan hasil di bawahnya. Tidak selalu seperti itu, tetapi biasanya selisihnya tidak begitu jauh dengan harga pasaran. Makin kebawah biasanya harga yang ditawarkan cukup mahal.

3. Silahkan pilih salah satu model tas yang anda maksud, yang ada di hasil pencarian teratas. Lalu tap untuk membuka halaman produk ang dimaksud. Baca dengan teliti deskripsi produk, seperti bahan, ukuran, berat, dan spesifikasi tas lainnya, pastikan anda benar benar memahami apa yang tertulis di situ. Lihat pula penilaian dari customer yang telah membeli item tersebut, akan lebih baik jika anda melihat langsung foto produk yang diupload oleh customer, sehingga anda bisa mengetahui apakah penjual tersebut benar benar memajang foto yang sesuai (realpict). Jika penjual tidak menampilkan spesifikasi produk secara detail, anda dapat langsung menanyakan detail produk via chat ke penjual atau silahkan kembali ke pencarian dan buka halaman produk dari penjual yang lain.

4. Jika info produk yang didapatkan sudah cukup, silahkan buka informasi mengenai penjual dengan meng-tap nama toko online yang ada di halaman produk tersebut. Harap diperhatikan kapan toko tersebut terakhir aktif, waktu pengemasan, serta baca juga peraturan order di toko tersebut.

- Jika toko tersebut aktif beberapa hari yang lalu atau lebih, maka kemungkinan toko tersebut tidak aktif berjualan.
- Sebaiknya pilih toko online yang waktu pengemasannya cepat. Jika anda menemukan toko yang waktu pengemasannya dalam 24 jam, maka toko tersebut sudah cukup cepat dalam hal memproses orderan yang masuk.
- Harap lebih berhati-hati lagi dalam membaca peraturan toko, sebelum menyelesaikan transaksi pastikan anda telah benar-benar memahami aturan berbelanja di toko tersebut. Terkadang ada beberapa penjual yang tidak menerima komplain, ataupun retur saat barang yang anda terima tidak sesuai seperti yang anda order. Meski apabila anda dirugikan sebenarnya anda bisa mengajukan komplain langsung pada pihak marketplace, namun lebih baik anda berhati-hati sejak awal.

Demikian tips berbelanja tas wanita online via shopee, semoga dapat menambah pengetahuan bagi anda yang belum pernah bertransaksi via marketplace.

Share: