Cara Mengatasi Pipa Mampet Pada Wastafel Kamar Mandi

Sisa kotoran yang mengendap adalah penyebab wastafel kamar mandi mampet. Ketahui cara mengatasi pipa mampet pada wastafel kamar mandi dari jasa saluran mampet di artikel ini.


Wastafel kamar mandi juga tidak terlepas dari fenomena tersumbatnya saluran pipa yang menyebabkannya tidak bisa berjalan dengan baik. 

Hal ini dikarenakan para pengguna wastafel pasti mengeluarkan sisa kotoran maupun membuang benda tertentu baik sengaja maupun tidak sengaja dalam pengunaan wastafel. 

Oleh karena itu merupakan hal penting bagi anda untuk bisa mengatasi cara mengatasi pipa mampet pada wastafel kamar mandi di artikel ini.

Eksplanasi Informasi Karakteristik Pipa Wastafel Mampet


Pipa wastafel mampet berada dalam kondisi tidak bisa menampung air yang mengalir beserta sisa kotoran yang dihasilkan pengunanya. 

Kondisi tersebut dapat menyebabkan genangan air, bau tidak enak dan sarang bakteri yang dapat menganggu kesehatan. Maka dari itu pelajari informasi lengkap terkait cara mengatasi pipa yang tersumbat pada informasi dibawah ini.

Uraian Informasi Mengatasi Pipa Wastafel Mampet
1)      Membersihkan Mengunakan Produk Pembersih
Untuk bisa menghilangkan benda yang tersangkut pada saluran pipa wastafel kamar mandi yang mampet anda bisa membersihkan bagian pipa tersebut dengan produk pembersih. Produk pembersih akan bekerja untuk menghancurkan timbunan kotoran atau benda lain dengan efektif.

2)      Gunakan Medium Pembantu Kawat dan Alat Penyedot

Anda juga bisa mengunakan kawat serta alat penyedot untuk membantu anda mengangkat benda yang menyangkut di pipa wastafel kamar mandi. Gunakana cairan gel pembersih pada kawat maupun alat penyedot agar benda bisa menempel serta tersangkut pada alat tersebut.


3)      Menuangkan Cairan Bahan Alami

Cara mengatasi pipa mampet pada wastafel yang bisa anda coba yakni dengan mengunakan air panas dengan campuran bahan alami seperti asam lemon dan garam. Reaksi kimia antara air panas dan bahan tersebut akan meregresi bentuk benda yang menyangkut sehingga mudah terbawa oleh aliran air pipa.

4)      Lakukan Bongkar Pasang Pada Pipa

Anda juga bisa melakukan pembongkaran pada rangkaian pipa wastafel kamar mandi anda untuk bisa menemukan dan menghilangkan benda yang tersangkut dengan mudah. Setelah ditemukan dan bersihkan pasanglah kembali pipa wastafel anda seperti sedia kala.

Cara mengatasi pipa mampet sejak dini yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkannya secara rutin dan menjauhkan pipa tersebut dari timbunan kotoran. Selalu perhatikan bahwa wastafel kamar mandi anda bukan tempat sampah dan pastikan kondisinya tetap bersih sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya.
Share: