Cara Memperbaiki Saluran Air yang Mampet dengan Alat-Alat Bantuan


Alat apa sajakah yang dapat digunakan untuk mengatasi saluran air yang mampet? Anda dapat manfaatkan bahan dari cara memperbaiki saluran air yang mampet ini

Saluran air mampet karena tersumbat dengan benda-benda yang tidak sengaja masuk? Anda harus segera selesaikan masalah tersebut sebelum membuat aktivitas rumah tidak nyaman. Cara memperbaiki saluran air mampet dari jasa sedot WC Jakarta Selatan dapat dilakukan dengan beragam hal. 

Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah, seperti plunger, garam ataupun soda api. Apakah sudah tahu cara menggunakan alat-alat ini untuk selesaikan saluran air mampet? Jika belum, ikuti langkah-langkahnya dengan membaca artikel ini.

3 Cara Memperbaiki Saluran Air yang Mampet


Inilah beberapa cara dan langkah yang dapat anda jalankan untuk memperbaiki saluran air yang mampet dengan cepat. Pilihlah salah satunya dan coba terapkan di rumah.

1.     Plunger atau Karet Penyedot
Alat yang paling sering digunakan untuk meredakan saluran yang mampet adalah menggunakan plunger. Karet penyedot dapat dengan mudah digunakan, yaitu tempelkan pada lubang air yang bermasalah dan pompa berulang kali. Jika didapati keluar masalah penyebab mampet, maka usaha yang dilakukan telah berhasil. Saluran air dapat kembali digunakan seperti semula.

2.     Kabel Auger
Kabel ini merupakan kabel yang bisa anda dapatkan di tempat penjualan alat-alat rumah tangga. Panjang kabel ini cukup beragam, karenanya sesuaikan dengan kebutuhan saluran air. Kabel dapat digunakan untuk saluran yang berbelok ataupun lurus. Dan cukup aman digunakan, karena tidak merusak pipa air. Untuk menggunakannya, cukup simak himbauan di kemasan.

3.     Air Mendidih
Jika memiliki pipa atau saluran air yang dibuat dari metal atau besi, cara ini dapat anda jadikan pilihan. Karena pipa metal tidak akan bermasalah dengan air mendidih, sementara pipa paralon biasa dapat rusak terkena air mendidih. Cara melakukan cara memperbaiki saluran air yang mampet ini cukup mudah, yaitu masukkan air mendidih pada saluran air dan lakukan berulang.

Cara-cara yang disampaikan, dirasa cukup mudah untuk dilakukan dan cukup berhasil selama dilakukan dengan benar. Jika terdapat ketakutan untuk menjalankan cara memperbaiki saluran air yang mampet dengan cara-cara ini, sebaiknya gunakan jasa penyedotan masalah mampet pada saluran air.
Share: